19 June 2020

Madu Lebah Linot/Kelulut/Trigona Obat Terbaik Untuk Batuk Anak-anak


MADU untuk anak-anak.
Sayang sekiranya madu tidak diperkenalkan atau dikonsumsi pada usia dini karena madu sangat bagus untuk mengatasi masalah batuk dan selesema pada anak kecil dan balita. Selain karena madu tersebut 100% asli dan murni yang bebas bahan kimia sintetik seperti obat-obatan generik.
Madu terutama madu kelulut (linöt) mempunyai pH di antara 2-3. Yaitu suatu environment atau keadaan yang tidak sesuai untuk kuman berbahaya dapat hidup dan berkembang. Selain daripada itu, madu mempunyai nilai antioksidan (DPPH) yang tinggi yaitu 60-70% (madu Tualang/apis) dan >85% (madu Kelulut/linöt/klanceng) yang memberikan madu memiliki sifat antibakteria (membunuh kuman perusak dan berbahaya). Di dalam analisis aktivitas antioksidan (FRAP) yang saya dan pakar-pakar peneliti lain lakukan juga menemukan perbandingan khasiat madu kelulut/linöt dengan tualang/apis adalah 8 kali lebih tinggi khasiat madu kelulut/linöt berbanding madu tualang/apis. Masing-masing dengan kelebihan tersendiri.
Kajian yang dilakukan oleh rekan saintis saya juga mendapati Madu mengandung Lactoacid bacteria (LAB-non pathogenic bacteria) yakni bakteria baik yang menjaga usus kita dari bakteria jahat yang menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan kita. LAB bertindak menyediakan keadaan asam di dalam madu menyebabkan kuman yang membahayakan kesehatan tidak dapat hidup. Menjadikan madu suatu bahan probiotik yang bagus untuk sistem pencernaan termasuk usus besar apabila dikonsumsi dan berupaya menghindari terjadinya peradangan usus.
Pasangan muda zaman sekarang takut jika memberikan madu pada anak-anak mereka. Katanya berbahaya. 
Namun saya hanya hendak mengingatkan saja. Mungkin nanti terlupa. 
Memberikan anak obat batuk, selesema dan antibiotik apakah tidak takut?
Bagaimana dengan Obat demam?
Bagaimana dengan Vaksin BCG yang mengandung virus hidup dan vaksin Hepatitis B yang mengandung logam berat merkuri & logam aluminium yang disuntik masuk dalam badan selepas lahir? 
Pernahkah membaca tentang efek samping obat dan vaksin (ADR & AEFI)? Perbanyak lagi membaca ya sebab sifat manusia ini memang takut pada perkara yang mereka tidak tahu.
Rugi sekiranya khasiat yang terkandung di dalam madu tidak diberikankan sejak usia dini karena madu mampu meningkatkan sistem imuniti serta membantu perkembangan sistem pencernaan anak-anak. Tetapi pastikan madu yang keluarga anda konsumsi merupakan madu yang 100% TULEN asli dan kemurniannya. Karena tidak dinafikan terdapatnya banyak madu tiruan di pasaran.
Untuk anak-anak dibawah 1 tahun. Saya sarankan 1 tetes madu sehari di bawah lidah sudah mencukupi untuk boost sistem imun dan pencernaan anak-anak. Jika anak-anak selesema atau batuk juga boleh diberikan setetes sehari. In sha Allah setetes tidak memudaratkan. Cukup untuk memberi rangsangan pada kesehatan.
Dato'DrAzlan
Saintis

Sedikit sadur bahasa by Linöt Honey
Previous Post
Next Post

0 comments: